Manfaat Kenanga Untuk Kesehatan

Manfaat Kenanga Untuk Kesehatan
================================






Kenanga merupakan salah satu jenis bunga yang bisa di buat obat seperti Testo Ultra yang banyak ditemukan di Indonesia. Minyak dari bunga satu ini cukup banyak di gunakan dalam pengobatan karena manfaatnya yang banyak. Minyak kenanga diekstrak menggunakan cara distilasi uap pada bunga kenanga yang masih segar. Tanaman satu ini umum ditemukan di Asia khususnya Indonesia dan Filiphina.






Kandungan yang pada bunga kenanga diantaranya adalah caryophyllene dan sesquiterpenes serta lainnya bekontribusi dalam sifat serta wangi yang terdapat pada bunga kenanga. Oleh karena itu minyak Bunga kenanga banyak digunakan untuk dibuat parfum serta sebagai alat aromaterapi yang baik untuk kesehatan. Tidak hanya itu, masih banyak manfaat dan khasiat minyak kenanga, diantaranya adalah sebagai berikut.
1. Menjaga Kesehatan Kulit

Kesehatan kulit juga sangat penting untuk terus dijaga. Anda dapat mencoba ekstrak bunga kenanga yaitu minyaknya sebagai obat yang menyehatkan kulit. Cocok untuk digunakan mengatasi masalah kulit seperti kulit kering, hidrasi kulit, kulit kasar dan penuaan dini.
2. Menjaga Kesehatan Syaraf

Kandungan minyak kenanga juga sangat baik untuk perkembangan system syaraf Anda. Minyak bunga kenanga memiliki zat penenang syaraf sehingga bisa membuat syaraf lebih tenang dan rileks. Tidak hanya itu, minyak ini juga bermanfaat dalam meregenerasi kerusakan syaraf lebih cepat dan memelihara syaraf tetap sehat serta kuat.
3. Menjaga Kualitas Tidur

Tidur yang baik sangat diperlukan untuk merefresh tubuh yang kelelahan karena aktivitas pada siang hari. Namun ada juga orang yang tidurnya tidak berkualitas seperti misal susah tidur dan lainnya. Anda dapat menggunakan minyak kenanga sebagai obat yang bisa menambah kualitas kulit seseorang. Ampuh mengatasi penyakit insomnia bersifat kronis, detak jantung tak normal atau cepat serta bisa membantu menurunkan tekanan darah tinggi yang semuanya dapat mengurangi kualitas tidur.
4. Menjaga Menstruasi Wanita

Anda seorang wanita dapat menggunakan minyak bunga kenanga sebagai aromaterapi atau bisa juga sebagai bahan pemijatan yang ampuh dalam mengatasi gejala PMS atau menstruasi yang tak benar. Agar lebih maksimal, Anda dapat mengkombinasikan dengan minyak lavender dan usapkan pada perut bawah dan belakang leher saat terjadi gangguan pada saat menstruasi.
5. Menjaga Kesehatan Jantung

Banyak tanaman yang memiliki manfaat dan khasiat yang baik untuk jantung, salah satunya adalah minyak kenanga. Jantung memang sangat perlu untuk tetap dijaga kesehatannya karena merupakan organ yang sangat penting. Pengobatan atau pencegahan nomor satu masalah jantung adalah dengan gaya hidup yang sehat, namun Anda dapat maksimalkan dengan esktrak minyak bunga kenanga untuk menjaga kesehatan jantung Anda.
6. Sebagai Sumber Energi

Gunakan minyak kenanga sebagai aromaterapi untuk menambah energy dan ternyata cukup ampuh. Hal ini karena aromanya yang segar dan enak dihirup yang dapat membantu otot rileks dan bertenaga. Selain itu, aromanya juga membantu merelaksasi otak sehingga pikiran jadi plong dan fresh. Anda juga dapat menggunakan metode lain selain aromaterapi, yaitu sebagai minyak gosok dengan cara mengoleskan pada bagian tubuh yang terasa lelah menggunakan kapas yang ditetesi minyak bunga kenanga.
7. Sebagai Obat Diabetes

Diabetes merupakan penyakit yang cukup berbahaya, dapat bersifat kronis serta diturunkan dari keluarga. Obatilah menggunakan minyak kenanga yang dapat mengatasi diabetes dengan cara membantu mengurangi resiko rusaknya saraf karena komplikasi diabetes. Cukup dengan pijatkan menggunakan minyak ini pada bagian tubuh kaki, diatas perut dan pankreas.
8. Minyak Kenanga Sebagai Anti-Septik

Luka akibat luar dapat mengakibatkan septik karena terinfeksi oleh bakteri. Minyak kenanga bersifat anti-septik yang membantu mencegah pertumbuhan bakteri pada luka. Minyak ini dapat membantu mengatasi tetanus dan sepsis dengan cara mengurangi mikroba dan desinfektan pada luka.
9. Mengatasi Penyakit Seborik

Seborik merupakan penyakit yang berbahaya pada kulit, ditandai dengan kulit menjadi pucat atau putih kuning, kering, berminyak dan yang paling parah terkelupas. Terjadi karena kerusakan sebaceous dan dapat diatasi dengan minyak ini karena mengandung kandungan yang baik mengatasi inflamasi dan membantu mengurangi masalah iritasi dan kulit merah.
10. Sebagai Anti-Depresan

Minyak ini juga telah dipercaya dapat menjaga kesehatan jiwa seperti mengatasi masalah cemas, sedih bahkan stress bersifat kronis atau berkepanjangan. Selain itu, minyak satu ini juga memiliki aroma penyemangat sehingga membuat otak lebih aktif dan fresh.

Komentar